Diduga Terlibat Jaringan ISIS, Densus 88 Tangkap Kader PKS Pasuruan

Minggu, 09 April 2017,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURABAYA – Seorang penumpang Pesawat AirAsia XT 327 Muhammad Nadir Umar, Sabtu (8/4/2017) petang. Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan ini mendadak diamankan Tim Densus Polda Jatim. (Baca juga: #DennySiregar: Hello PKS, Bukalah Topengmu)

Informasi yang dihimpun, Kader PKS ini diamankan petugas bandara setelah melewati counter imigrasi dan pemeriksaan barang bea cukai. Diduga pria yang mempunyai paspor dengan nomor A 817534 terlibat jaringan ISIS.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dijemput tim densus di Terminal T2 Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 15.21.

Ia diamankan usai turun dari pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan XT 327 rute Kuala Lumpur – Surabaya. (Baca juga: Kasus SARA, Cekcok Imam Masjid Aswaja dengan Kader PKS Wahabi Berujung Maut)

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apa penyebab politisi ini diamankan tim densus.

Muhammad Nadir Umar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan dari PKS saat diamankan Tim Densus Polda Jatim di Bandara Juanda Surabaya.

Muhammad Nadir Umar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan dari PKS saat diamankan Tim Densus Polda Jatim di Bandara Juanda Surabaya. (Baca juga: HMI; Moral Politisi PKS Jorok, Bobrok dan Ngotot Berkuasa Demi Meraup Duit)

Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian tidak mau berkomentar banyak tentang kabar penangkapan anggota DPRD oleh Tim Densus Polda Jatim.

“Iya… kewenangan polda dan Densus , monggo gali info kesana ya. Bukan kapasitas polres,” katanya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Politisi PKS Muhamad Zaini, rekan Muhammad Nadir Umar, membenarkan peristiwa tersebut. “Memang benar, tapi saya tidak bisa berkomentar, karena jujur saya tidak tahu apa-apa. Saya hanya mendapatkan kabar singkat saja,” katanya saat dihubungi melalui seluler. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment