Ditengah Ketegangan Soal Suriah, Putin Akhirnya Temui Menlu AS

Jum’at, 14 April 2017,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Meskipun beredar spekulasi yang bertentangan, Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson akhirnya bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Beberapa pengamat sebelumnya menyatakan ini tidak akan terjadi karena ketegangan antara kedua negara.

“Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Menteri Luar Negeri AS Tillerson dan Menteri Luar Negeri Rusia Lavrov di Kremlin,” kata juru bicara kepresidenan Dmitry Peskov pada Rabu malam (12/04), sebagaimana dikutip Russia Today.

Peskov tidak merinci apa yang dibahas mereka bertiga. Sebelumnya pada hari itu, Tillerson mengadakan pertemuan dengan Sergey Lavrov.

Diplomat tertinggi AS itu mengunjungi Moskow di tengah konflik atas dugaan penggunaan senjata kimia di Suriah. AS menyalahkan insiden, yang terjadi hampir dua minggu yang lalu itu pada Damaskus, dan membalas dengan rentetan rudal jelajah menargetkan pangkalan udara Suriah.

Rusia menyebutnya kemungkinan operasi bendera palsu dan mengatakan serangan AS adalah tindakan agresi internasional. Rusia juga mengatakan insiden lebih provokatif yang melibatkan zat beracun sedang direncanakan di Suriah, dan bahwa sekarang pemerintahan Trump telah menunjukkan ia memakan umpan dengan reaksi yang musuh-musuh Damaskus inginkan. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment