Drone Mata-mata AS Ditembak Jatuh Tentara Suriah di Lattakia

Minggu, 23 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, LATTAKIA – Sumber media melaporkan bahwa unit Pertahanan Udara Suriah menembakkan rudal buatan Rusia ke sebuah pesawat tak berawak AS (drone) yang terbang di atas wilayah udara provinsi Lattakia.

Harian berbahasa Rusia Vestnik Mordovieh yang dikutip FNA pada Sabtu (22/04) kemarin melaporkan bahwa ahli militer mengatakan unit pertahanan udara Suriah mencegat dan menargetkan pesawat tak berawak Predator di AS di atas provinsi pesisir Lattakia.

Berdasarkan surat kabar tersebut, pesawat tak berawak AS yang melanggar wilayah udara Suriah itu adalah, Predator MQ-1, sebuah pesawat tempur jarak jauh dari Amerika yang dibuat oleh General Atomics.

“Pejabat militer AS juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka kehilangan koneksi dengan pesawat tak berawak tersebut,” tambah surat kabar itu.

Sementara itu, media Turki melaporkan bahwa pesawat tak berawak AS itu lepas landas dari pangkalan udara Incirlik Turki.

Surat kabar tersebut juga menambahkan bahwa pesawat tak berawak AS itu terdeteksi oleh sistem rudal Permukaan-ke-Udara buatan Rusia Pechora 2, menambahkan bahwa bagian-bagian pesawat tak berawak AS yang hancur, tersebar di seluruh wilayah tersebut. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment