KPK Akan Proses Satu Persatu Terkait Bagi Bagi Uang Di Komisi V DPR

Selasa, 14 maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Jakarta – Bagi-bagi uang ke para mantan anggota Komisi V DPR diakui oleh Andi Taufan Tiro terkait dengan kasus suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). KPK menyebut bila memang belum semua pihak diproses terkait kasus itu.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan kalau memang ada indikasi yang menikmati dana di Kementerian PUPR tersebut. Belum semua kita proses, atau kita proses satu per satu, Selasa (14/3/2017).

Kasus ini memang telah menjerat beberapa anggota Komisi V sejak operasi tangkap tangan (OTT) pada Januari 2016 lalu. Saat itu anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti yang menjadi ‘pasien’ pertama KPK di kasus itu. Menyusul kemudian, Budi Supriyanto, Andi Taufan Tiro, Yudi Widiana, dan Musa Zainuddin.

“Ini kan berkembang dari Januari 2016 sampai dengan saat ini. Ini salah satu perkara yang memang selain menangani perkara, kemudian kita mendalami fakta persidangan. Nah jika ada informasi yang cukup kuat dan dari aspek pembuktian, tidak tertutup kemungkinan kita kembangkan ke pihak lain,” ucapnya.

Sebelumnya pada Kamis, 9 Maret lalu, Andi Taufan yang usai diperiksa mengaku pernah membagi-bagi uang ke para mantan anggota Komisi V DPR. Namun Andi Taufan tidak menyebutkan detail nama-nama anggota yang dimaksud.

“Kalau saya bagi-bagi uang di anggota-anggota biasa. Anggota komisilah, ya. Mantan anggota Komisi V, kan. Gimana lagi? Saya mantan anggota Komisi V, ya lingkarannya komisi-komisi saja,” kata Andi.(VOAI/detik)

Related posts

Leave a Comment