Pangkalan Militer Saudi King Faisal di Jizan Dihantam Rudal Balistik Yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Kekuatan rudal dari tentara dan komite populer Yaman pada senin malam (20/03) dan untuk kedua kalinya telah meluncurkan rudal balistik jarak menengah ke arah pangkalan militer King Faisal yang terletak di wilayah Abu Arish, Jizan, Arab Saudi. (Baca: Komandan Unit Rudal Yaman Siap Serang Situs-situs Vital Arab Saudi)

Sebuah sumber militer Yaman mengungkapkan bahwa rudal balistik tersebut telah mengguncang pangkalan militer King Faisal di Jizan dengan akurasi tinggi.

Penargetan pangkalan militer Saudi ini terjadi dua hari setelah pengemboman terhadap pangkalan udara King Salman di ibukota Saudi, Riyadh. Sebelumnya, unit kekuatan rudal Yaman pernah menggempur pangkalan militer King Faisal di utara kota Jizan pada bulan oktober 2016 lalu dengan menggunakan rudal balistik Qaher-1. (Baca: Tweet Warga Riyadh Ungkap Kebohongan Saudi yang Mengaku Cegat Rudal Yaman)

Pangkalan militer King Faisal adalah sebuah pangkalan militer yang dioperasikan sejak tahun 1971 dan menyediakan kebutuhan staf angkatan bersenjata Saudi di wilayah tersebut.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa koalisi brutal Zionis-Saudi telah menggunakan pangkalan militer ini untuk menyediakan jasa logistik untuk pasukan mereka yang melancarkan agresi di Yaman.

Juru bicara angkatan bersenjata Yaman, Brigadir Syaraf Luqman pada awal agresi Saudi di Yaman telah mengancam akan menggempur wilayah-wilayah yang lebih jauh dari Riyadh jika Saudi terus melancarkan agresinya di Yaman. Ia juga menegaskan tentang keberhasilan tentara Yaman dalam pengembangan rudal balistik jarak jauh. (Baca: Takut Disikat Rudal Yaman, UEA Siapkan Rudal Thaad dan Pantsir-S)

Selain itu masih di wilayah Jizan, tentara Yaman dan komite populer Yaman pada hari selasa (21/03) juga telah menggempur markas perkumpulan tentara Saudi di 3 pos militer di Jizan dengan menggunakan sejumlah peluru artileri.

Sebuah sumber militer mengungkapkan kepada Al Masirah Net mengatakan bahwa pos-pos militer dari maarkas perkumpulan tentara Saudi yang telah digempur diantaranya markas al-Kirs, al-Sudaniyah dan al-Mat’hin.

Selain itu, beberapa tentara Saudi telah tewas dan beberapa tentara lainnya mengalami luka-luka akibat serangan artileri yang menargetkan markas perkumpulan tentara Saudi di al-Dukhan, al-Montazah, al-Syibkah, dan Bayt al-Abyad dan pos-pos militer lainnya yang berada di Jizan. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment