Partai Demokrat AS Berupaya Gulingkan Trump dengan Alasan Cacat Mental

Selasa, 25 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC  Menurut media the Hill, beberapa perwakilan dari Partai Demokrat berusaha menyingkirkan Presiden AS Donald Trump dari kekuasaan, dengan alasan bahwa presiden controversial itu mengalami cacat mental.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Sputnik pada Minggu (23/04), ahli Amerika, Dmitry Mikheyev, menunjukkan bahwa masalah ini sebelumnya sudah pernah diangkat. (Baca juga:Trump Jadikan Empat Perang Timur Tengah Panggung Reality Show)

“Setahun yang lalu, sumber-sumber AS yang sangat terpercaya menulis bahwa Trump mengalami penyimpangan yang jelas dalam kesehatan mentalnya: mania terhadap kemegahan, emosionalitas, dan dorongan impulsifnya sendiri,” ahli tersebut mencatat.

Menurutnya, ini bisa berpotensi dimanfaatkan oleh Demokrat untuk melepas Trump dari tampuk kekuasaan.

“Mereka ingin mengubah Amandemen ke 25 yang mengatakan bahwa seseorang dapat dikeluarkan dari jabatan presiden jika dia tidak dapat mengatur negara karena kesehatan fisik. Mereka hanya dapat menambahkan satu frase -” kesehatan mental “- yang mengharuskan Persetujuan mayoritas dua pertiga di kedua majelis Kongres AS.Jika ini dilakukan, maka mereka akan memiliki kesempatan untuk berpaling kepada pendapat psikiater profesional, “kata ahli tersebut kepada Radio Sputnik. (Baca juga:Protes Anti-Trump di Los Angeles Menggila, 150 Pengunjuk Rasa Ditangkap)

Awal tahun ini, 30.000 orang telah menandatangani sebuah petisi yang meminta agar Trump dikeluarkan dari jabatannya karena masalah kesehatan mentalnya.

Diantaranya adalah psikiater, psikolog, dan pekerja sosial yang juga mengirim surat ke The New York Times yang mengatakan bahwa “ketidakstabilan emosi yang mengerikan yang ditunjukkan oleh ucapan dan tindakan Mr. Trump membuatnya tidak mampu untuk melayani dengan aman sebagai presiden.” (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment