Presiden Filipina Instruksikan Pencarian TKW yang Hilang di Arab Saudi

Senin, 20 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, MANILA – Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah memerintahkan pencarian pembantu rumah tangga asal negaranya yang telah hilang di Arab Saudi sejak tahun lalu, Dosalyn Seva, menyusul permintaan dari saudaranya.

“Temukan Seva” janji Presiden Duterte untuk Michael Fabian, saudara dari TKW yang hilang itu sebagaimana dikutip KwentongOFW. Fabian adalah salah satu tentara yang terluka yang dikunjungi presiden di rumah sakit V. Luna pada akhir 2016. (Baca juga:Protes Karena Tak Digaji, 49 Pekerja Saudi Justru Dipenjara)

Seva adalah mantan guru SMA di salah satu sekolah di Nueva Ecija. Suami Seva dan orang tuanya sangat khawatir karena sudah satu tahun Seva belum berkomunikasi dengan keluarganya di Filipina.

Pada tahun 2015 Seva memutuskan untuk pergi ke luar negeri sebagai pembantu rumah tangga di Jeddah, tapi hal-hal tidak berjalan baik untuknya. Menurut salah satu keluhan kedua kakaknya ‘di DFA, dia dianiaya dan tidak diberi kompensasi yang adil oleh majikannya yang memaksanya untuk melarikan diri, dan sejak itu kabarnya tidak pernah terdengar lagi. (Baca juga:Pekerja India Ungkap Mengerikannya Perdagangan Seks di Arab Saudi)

Dia masih bisa berkomunikasi dengan keluarganya Februari 2016lalu, dan masih bisa mengirim uang Maret 2016lalu. Dan itu adalah kontak terakhir dengan keluarganya. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment