Rudal Balistik Pasukan Yaman Hajar Pasukan Koalisi Arab

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Sebuah sumber militer di provinsi Taiz Yaman mengatakan kepada Sputnik pada hari rabu (12/04) bahwa kelompok Ansarullah Houthi dan pasukan sekutunya telah menembakkan rudal balistik ke arah pasukan koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi. (Baca: Komandan Unit Rudal Yaman Siap Serang Situs-situs Vital Arab Saudi)

Sumber militer ini mengungkapkan bahwa peluncuran rudal tersebut dilakukan di distrik Mokha di provinsi Taiz di selatan-barat Yaman, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (12/04).

Perlu diingat bahwa sejak tahun 2014 Yaman telah mengalami konflik bersenjata yang terjadi antara pasukan yang setia kepada mantan presiden Yaman Abdur Rabbuh Mansour Hadi yang didukung oleh koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi yang sejak 26 Maret 2015 telah melancarkan operasi militer yang brutal yang diberi nama “operasi badai” dengan kelompok Ansarullah Houthi dan juga pasukan yang setia kepada mantan presiden Yaman Ali Abdullah Saleh. (Baca: Rudal Yaman Hancurkan Beberapa Markas dan Pos Tentara Bayaran Saudi)

Konflik yang melanda Yaman sejauh ini telah menewaskan lebih dari 10.000 orang, sebagaimana data yang diterbitkan PBB. (Voai)

Related posts

Leave a Comment