Soal Nasib Assad, Kremlin Kirimkan Jawaban Pedas atas Komentar Erdogan

Kamis, 27 April 2017

VOW-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Kremlin mengatakan bahwa posisi Rusia terkait Presiden Suriah Bashar Assad tetap tidak berubah dan nasibnya hanya bisa ditentukan oleh orang-orang Suriah.

“Berkenaan dengan dukungan pada Assad, posisi Presiden Vladimir Putin tidak berubah, konsisten dan masyhur,” juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pada hari Rabu seperti dikutip kantor berita RT.

Ucapan tersebut muncul sehari setelah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters bahwa Putin telah mengatakan kepadanya, “Saya bukan pendukung Assad, saya bukan pengacaranya.”

Peskov mengatakan bahwa pernyataan presiden Rusia bukanlah sesuatu yang baru dan dia telah membuat komentar serupa.

Putin adalah “seorang pengacara … dan pembela hukum internasional,” dan menganjurkan sebuah kebijakan yang mengesampingkan kesimpulan pihak ketiga dalam keputusan tentang masa depan negara manapun.

“Dia (Putin) percaya bahwa masa depan Suriah dan pemimpin Suriah mungkin tidak diputuskan di Ankara, Washington, Paris, Berlin atau Moskow. Keputusan Suriah adalah masalah orang-orang Suriah,” juru bicara Kremlin menambahkan.

Komentar juru bicara Kremlin datang bersamaan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir yang mengatakan tidak ada masa depan politik bagi presiden Suriah.

Jubeir membuat pernyataan tersebut setelah bertemu dengan rekannya dari Rusia Sergei Lavrov di Moskow. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment