Uji Coba Mesin Roket Terbaru Korut Dihadiri Langsung Oleh Kim Jong Un

VOA-ISLAMNEWS.COM, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengamati uji coba jet dari mesin roket terbaru. Hal ini dilaporkan kantor berita Korea Selatan Yonhap pada Minggu (19/03).

Menurut laporan itu, Kim memeriksa spesifikasi teknis mesin, persiapan untuk tes dan memberi petunjuk sebelum naik ke pos pengamatan untuk memberikan perintah agar uji coba dimulai.

Dilaporkan kantor berita Korea Utara KCNA, setelah pengujian, pemimpin Korea Utara itu mengatakan bahwa hasilnya “menjadi peristiwa bersejarah yang besar, kelahiran industri roket nasional, yang tidak akan bergantung pada teknologi yang dikembangkan di bidang ini oleh negara-negara lain,”.

“Dunia akan segera sepenuhnya menyadari pentingnya uji coba dari mesin kuat Korea Utara ini,” ungkap Kim sebagaimana dikutip Yonhap.

Pemimpin Korea Utara juga memuji “kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dibuat oleh industri pertahanan negara” pada tahun lalu tahun lalu dan pada awal 2017.

Tes, yang berlangsung di tempat peluncuran satelit Sohae itu bertepatan dengan tur Asia Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson yang meliputi Jepang, Korea Selatan dan China. Ancaman nuklir dan roket Korea Utara akan menjadi salah satu isu utama yang akan dibahas selama kunjungan.

Selama kunjungannya ke Seoul, Tillerson mengakui bahwa kebijakan “kesabaran strategis” Washington terhadap Pyongyang sudah berakhir. “Kami sedang menjajaki berbagai tahap baru keamanan dan langkah-langkah diplomatik. Semua opsi di atas meja,” tambahnya. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment