Vladimir Safronkov: Agresi AS ke Suriah Perkuat Terorisme

Sabtu, 08 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, NEW YORK – Agresi AS terhadap Suriah bekerja ke arah penguatan terorisme dimana akibatnya mungkin akan sangat serius bagi stabilitas internasional dan regional. Wakil Duta Besar Rusia untuk PBB, Vladimir Safronkov mengatakan hal ini pada pertemuan Dewan Keamanan PBB, Jumat (07/04).

Usaha AS untuk membenarkan tindakannya dengan sebuah artikel dari Piagam PBB yang mengacu pada hak bangsa yang menjadi anggota, tidak bisa melepaskan mereka dari kritik, katanya. “Secara praktis, agresi AS hanya membantu konsolidasi terorisme.”

“Serangan (rudal AS) ditargetkan pada infrastruktur Angkatan Bersenjata Suriah dan penerbangan tempur atau, dengan kata lain, pada orang-orang yang telah melakukan perjuangan tak kenal henti terhadap kelompok teroris ISIS dan JabhaT al-Nusra di seluruh bertahun-tahun, “kata Safronkov sebagaimana dikutip TASS.

Wakil Dubes Rusia itu menyeru Amerika Serikat untuk berkonsentrasi pada solusi politik untuk konflik Suriah dan untuk bekerjasama dalam perjuangan bersama melawan teroris.

“Kami menyerukan kepada Amerika Serikat untuk segera menghentikan agresi, bergabung dengan upaya politik dan memulai perjuangan terkoordinasi terhadap ancaman teroris. Kami tetap siap untuk kerjasama semacam ini,” katanya.

Dia juga menyarankan bahwa mitra Barat abstain dari mengeluarkan ultimatum terhadap Moskow atau Damaskus.

“Kita bekerja sama secara profesional, atau ultimatum akan gagal,” kata Safronkov. “Ini (agresi) tidak akan bekerja. Dunia telah menjadi sangat rumit dan multipolar. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment